Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android – Koneksi yang lambat pada Telkomsel, Indosat, 3(Three), dan jaringan tentu sangat mengganggu. Karena Anda mungkin akan mencari cara bagaimana mempercepat koneksi internet Android. Kecepatan internet diperlukan oleh pengguna ponsel Android agar navigasi dapat bekerja dengan lancar, game online secara instan, dan masih banyak lainnya. Menurut beberapa informasi, Indonesia berada di peringkat ke-8 sebagai negara dengan koneksi terlambat. Selain dipengaruhi oleh operator internet, kecepatan koneksi internet pada ponsel Android juga ditentukan oleh hal lain. Lakukan hal berikut untuk meningkatkan kecepatan Internet. Ada begitu banyak cara untuk mempercepat koneksi Internet Android, Anda bisa melihat beberapa poin yang akan kami dijelaskan berikut ini.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android

  1. Gunakan hanya jaringan 3G atau hanya jaringan 4G

Jika smartphone Android Anda mendukung jaringan 3G dan 4G, pengaturan kecepatan jaringan dengan dua opsi ini. Untuk mengaktifkan jaringan 3G dan 4G dengan mudah, masuk ke menu pengaturan> Lainnya> jaringan seluler> mode jaringan> pilih hanya 3G atau 4G saja. Anda juga dapat menggunakan Aplikasi 3G / 4G Speed Optimizer, fungsi aplikasi ini adalah untuk mempercepat koneksi Internet hingga 200%. Speed Optimize sangat berfungsi sebagai peningkatan khusus internet yang akan memberi Anda fleksibilitas untuk mengatur dan memilih kecepatan koneksi internet sesuai kebutuhan. Untuk menggunakan aplikasi, sayangnya smartphone harus di-rooting terlebih dahulu.

  1. Gunakan Ad-Blocker

Mengesampingkan masalah internet yang lambat karena layanan operator yang buruk. Karena lambatnya koneksi internet pada smartphone juga ditentukan oleh berbagai hal lain, salah satunya adalah karena fakta bahwa ia tidak memblokir iklan. Untuk memblokir iklan di browser Anda, Anda dapat menggunakan browser yang dilengkapi dengan pemblokir iklan seperti Opera Browser atau UC Browser.

  1. Gunakan VPN

Ada banyak aplikasi VPN yang tersedia di Google Play store, yang mana memiliki peringkat yang bagus. Selain mempercepat konektivitas internet, aplikasi VPN juga dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah. Pastikan Anda terhubung ke IP di negara yang tepat.

  1. Dengan Menghapus Cache

Aplikasi yang menyimpan cache jika dibiarkan tertunda akan menjadi lebih besar dan lebih memberatkan untuk kinerja smartphone Anda. Selain kinerja, cache yang diakumulasi akan membuat proses pemuatan data menjadi sulit. Jadikan menghapus cache akan lebih cepat untuk koneksi internet di smartphone Android Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi Clean Master atau One Tap Cache Cleaner. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menghapus cache dari menu Pengaturan – Penyimpanan – Cache, lalu pilih Bersihkan Cache.

  1. Setting User Agent

Sekarang, ada banyak situs web yang telah diterima untuk secara otomatis menyesuaikan tampilan ketika mereka dibuka melalui perangkat seluler, seperti smartphone. Meski begitu, terkadang masih ada orang yang terbukti terpaksa menggunakan layar web komputer di ponsel mereka. Bahkan jika ini akan membuat koneksi internet Anda lebih sulit. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengubah pengguna di browser menjadi tampilan smartphone.

  1. Matikan Tethering

Tethering adalah aktivitas yang berfungsi untuk menjadikan ponsel semacam hotspot. Singkatnya, Anda dapat menjadikan smartphone Android sebagai WiFi portabel dan kemudian berbagi koneksi dengan yang lain. Namun, karena Internet dibagikan, maka Anda harus siap berbagi bandwidth dengan perangkat lain. Jika Anda ingin membuat jaringan Anda lebih cepat, Anda harus menonaktifkan fitur ini sehingga internet terkonsentrasi lagi pada smartphone Anda.

Itulah beberapa cara mempercepat internet di android dengan koneksi yang lambat di Telkomsel, 3, Indosat, Smartfren dan vendor lainnya dapat diatasi sekarang. Semoga bermanfaat dan sampai bertemu di artikel kami selanjutnya

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *